Kenapa Harus Membangun Tim Reseller ?

Kenapa Harus Membangun Tim Reseller ?

Baru-baru ini saya sedang membaca buku tentang Reseller, yak arena memang saya sedang ingin membangun tim penjualan dengan system reseller. Dan setelah berkonsultasi dengan guru, Guru Saya mengajarkan, minimal ada 5 manfaat jika kita Membangun Tim Reseller.

Pertama, Lompatan Penjualan

Saya bertanya maksudnya lompatan gimana pak?

Jadi gini katanya, Jika jualan sendirian, hasilnya serba terbatas. Nah, kalau jualannya rame-rame, hasilnya bisa melampaui batas

Misal jualan sendirian dapat 30 pembeli/bulan. Begitu punya 10 tim reseller dan setiap orang berhasil closing 20 pembeli dalam sebulan, maka penjualannya naik jadi 200 pembeli/bulan

Karena itu banyak yang mengatakan kalau Membangun Tim Reseller itu adalah melipatgandakan penjualan hingga berkali-kali lipat.

Kedua, Mempercepat Proses Branding

Brand akan membuat seseorang loyal terhadap sebuah produk, karena dalam pikiran bawah sadarnya sudah tertanam nama sebuah brand untuk produk tertentu. Dengan branding produk kita akan cepat terkenal dan terjual dengan cepat.

Masalahnya, kalau proses branding hanya dilakukan 1 orang, maka brand lambat dikenalnya. Karena itulah, sebaiknya ada orang lain yang membantu mengenalkan brand. Dan orang-orang bisa membantu mengenalkan brand, dengan menjadi tim reseller.

Ketiga, Bisnisnya Naik tingkat

Esensi bisnis pada dasarnya adalah tidak melakukan semua aktivitas bisnis secara sendirian. Pebisnis adalah mereka yang punya sistem, sehingga bisnis bisa berjalan tanpa kehadirannya.

Nah, dengan memiliki tim reseller, setidaknya seseorang bisa memikirkan sistem bisnis tanpa harus sibuk promosi. Owner atau pemilik bisnis bisa fokus pada bagaimana cara mengembangkan bisninya lebih besar dan terkenal lagi. Dengan begini, bisnis jadi naik tingkat deh

Keempat, Jalan rezeki banyak orang

Ini paling utama. Jadi keuntungan seluruhnya gak hanya untuk pengusahanya saja, tapi juga dibagi kepada orang lain. Kita bisa membantu banyak orang bahkan bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.

Guru saya pernah mengatakan, Bisnis akan besar jika dalam bisnisnya banyak orang yang terselamatkan. Membangun Tim Reseller ini adalah salah satu cara membantu banyak orang.

Kelima, Target penjualan jadi masuk akal

Banyak orang tidak mencapai target penjualan, karena usahanya sendirian. Padahal tidak ada target yang besar, yang ada hanya cara mencapainya yang kurang tepat.

Kalau selama ini ada yang mati-matian jualan sendirian, tapi hasilnya belum memuaskan. Maka itu adalah tanda untuk Membangun Tim Reseller

Misalnya ingin mencapai target 100 juta perbulan. Jika harga produknya Rp 100.000, maka dalam 1 bulan kita harus bisa menjual 1.000 produk.

Dapat darimana angka 1.000 produk?

Cara hitungnya Target Penjualan dibagi Harga Perproduk.

Jika 1 bulan itu 30 hari, maka dengan target segitu, setiap hari harus closing minimal 1.000 / 30 = 34 produk. Bagi yang terbiasa closing puluhan perhari, ya jumlah segitu gak ada apa-apanya.

Tapi bagaimana buat yang belum terbiasa?

Untuk yang belum terbiasa closing segitu dalam sehari, cobalah untuk Membangun Tim Reseller.

Jadi targetnya dipikul sama-sama. Misal punya 10 tim reseller, maka 34 / 10 = 4 produk.

Ya, tiap hari setiap tim cukup closing 4 produk. Jauh lebih mudah daripada harus closing 34 produk perhari. Apalagi kalau timnya ada banyak. Targetnya semakin besar, juga gak masalah.

Ambil contoh seperti ini.

Harga produk Rp. 100.000.

Jumlah tim reseller 100 orang

Target 300 juta/bulan

Maka

300 juta / Rp. 100.000 = 3.000 produk

3.000 produk / 100 orang = 30 produk / orang

Kalau targetnya 30 produk dan timnya 100 orang, maka setiap orang di tim reseller cukup closing 1 produk perhari.

Nah lho? Target sebesar apapun jadi masuk akal kan?

Itulah enaknya Membangun Tim Reseller.

Hasil penjualan jadi naik berkali-kali lipat dibanding jualan sendirian.

Gak hanya itu, apalagi kalau bicara dari segi penghasilan. Misal dari target 300 juta/bulan, untung bersihnya 10% aja. Maka kalau target tercapai, penghasilannya 30 juta/bulan deh.

Kesimpulannya . . .

Membangun Tim Reseller adalah solusi buat yang punya target tinggi dan solusi untuk yang punya masalah dengan penghasilan.

Eh, dari tadi Saya cerita panjang lebar tentang manfaat membangun tim, ngomong-ngomong sudah punya ilmu membangun tim reseller belum?

Kalau belum punya ilmunya, silakan Klik tombol di bawah ini ya.. oke.

Tinggalkan Komentar Anda

Email Anda tidak bisa di publikasi Required fields are marked *